Rabu, 24 April 2024

Syukuran Dua Tahun D’Goter. Kehadiran Gojek Sangat Penting Membantu UMKM

Foto bersama usai syukuran D'Goter di salah satu kafe di Ternate | Foto : Angga/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Kepala DPMPTSP Kota Ternate, Bahtiar Teng mengatakan, peran gojek di Kota Ternate sangat penting untuk membantu UMKM.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate mendukung keberadaan gojek,” kata Bahtiar Teng saat berpidato pada acara syukuran Komunitas Driver Gojek Kota Ternate (D’Goter), Ahad, 28 November 2021 malam di salah satu kafe di kota itu.

Menurut Plt Kepala Pendidikan Kota Ternate ini, perkembangan digital sangat dibutuhkan semua orang. Siapa saja yang tidak mengikuti perkembangan digital, maka dengan sendirinya akan tertinggal.

“Saya berharap gojek yang ada di Ternate bisa senantiasa melayani customet dengan baik. Saya juga mengucapkan selamat kepada komunitas D’Goter yang sudah dua tahun ini ada di Kota Ternate,” kata Bahtiar.

Kabag Binops Direktorat Binmas Polda Maluku Utara, Kompol Andyk Hermawan berharap, D’Goter bisa terus memberikan kontribusi bagi pemeliharaan keamanan Kota Ternate.

“Saya berharap D’Goter dapat menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam pelaksanaan kegiatan perlindungan, pengayoman bagi masyarakat,” harapnya.

Ketua Komunitas D’Goter, Junaidi Talib mengatakan, kehadiran gojek di Kota Ternate merupakan niscaya bagi seluruh masyarakat.

Kata Junaidi, dengan adanya gojek semua keperluan masyarakat bisa terwujud dengan mudah.

“Kehadiran gojek juga menambah nilai plus bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta mengurangi jumlah pengangguran,” ucapnya.

Selain itu, gojek juga sangat membantu para pelaku UMKM terutama para pemilik restoran atau kafe yang menjual makanan atau minuman.

Ia berharap, semoga seluruh driver gojek Kota Ternate terus kompak.

“Secara keorganisasian kita harus kompak, sehingga dan tentunya kita terus menjaga kamtibmas di Kota Ternate,” tutup Junaidi.

Syukuran dua tahun D’Goter dihadiri Kepala DPMPTSP, Perwakilan Kesbangpol, Lurah Santiong, Kabag Binops Direktorat Binmas Polda Maluku Utara, Ketua dan seluruh anggota komunitas D’Goter. *