Kamis, 13 Juni 2024

Reuni Perak Angkatan 95 Smansa Ternate, Dikemas Lebih Milenial

Foto bersama Panitia Reuni Perak Smansa 95 | Foto : Panitia/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Alumni Angkatan 95 SMA Negeri 1 Kota Ternate, akan menggelar Family Gathering, Sabtu, 2 Oktober 2021, di Pantai Wisata Locano Jikomalamo, Kelurahan Takome, Ternate Barat.

Rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Menua Dalam Persahabatan dengan Silaturahmi Yang Tak Pernah Pudar” tersebut, sudah digelar sejak Jumat, 23 September 2021 lalu.

Sejumlah rangkaian kegiatan mewarnai reuni ini, yang dimulai dengan senam jantung sehat, penyerahan sumbangan dan ziarah ke makam anggota alumni yang sudah berpulang, kemudian bakti sosial donor darah pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ketua Panitia Reuni, Rizal Marsaoly dalam acara yang mengemas kegiatan bersifat historis edukatif ini, mengatakan Reuni Perak ini sengaja dikemas berbeda dari reuni sebelumnya mengingat Kota Ternate masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Karena kita masih dalam pandemi Covid-19, jadi kita kemas dengan kegiatan sosial,” jelasnya.

Rizal bilang, pada reuni kali ini, panitia menggelarnya dengan sejumlah kegiatan, selain olahraga dan pentas seni.

“Target ya, sebenarnya SMA 1 Ternate ini terdapat sejumlah siswa yang punya kreatifitas tinggi, namun sejauh ini apa yang mereka hasilkan, kendalanya ada di pemasaran,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, momentum pentas seni ini, panitia akan melibatkan anak-anak ini untuk nantinya, apa yang mereka produksi itu akan dijual dan dibeli oleh orang tua siswa yang lain, hingga punya nilai tersendiri reuni ini.

“Kami libatkan OSIS, pentas seni ini lebih melakukan penguatan kepada ekonomi kreatif di SMA Negeri 1. Mungkin ini bisa menjadi pilot project, juga bisa menjadi pijakan bagi alumni di SMA lain untuk menyesuaikan pendekatan hubungan alumni dengan almamaternya,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini juga, panitia menggelar Tiktok Competition. Tiktok untuk membangkitan pariwisata di Kota Ternate, yang bekerja sama dengan OSIS SMA Negeri 1 Kota Ternate.