Jumat, 26 Juli 2024

KNPI, Nuansa Media Grup Dan Dinkes Kota Ternate Gelar Vaksinasi Massal

VAKSINASI - Salah satu peserta yang divaksin | Foto : Ai/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – KNPI Provinsi Maluku Utara (Malut), KNPI Kota Ternate, Nuansa Media Grup dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, menggelar vaksinasi massal gratis bagi semua kalangan di kota itu.

Vaksinasi berlangsung, Kamis, 16 September 2021, di Kantor Nuansa Media Grup, Kampung Makassar, Kelurahan Makassar Timur, Ternate Tengah.

Juru Bicara KNPI Provinsi Malut, Ikhwan Muhammad, kepada malut.kaidah.id mengatakan, melalui vaksinasi massal ini, KNPI telah membuat pembuktian bahwa masyarakat tidak anti vaksin.

“Lihat saja pelaksanaan vaksin yang digelar KNPI dan Dinkes ini. Masyarakat membludak,” kata Ikhwan.

Antusiasme warga saat vaksinasi massal sangat tinggi, padahal target KNPI hanya 100 orang. Namun, masih ada warga yang datang untuk minta divaksin.

Antusiasme warga setempat saat pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Nuansa Media Grup, Kelurahan Makassar Timur,
Kota Ternate | Foto : Udi/Malut Kaidah

“Hanya karena ada batas waktu yang sudah ditentukan, maka sejumlah warga tidak sempat divaksin. Warga merespon baik vaksinasi yang digelar secara terbuka di tengah-tengah masyarakat ini,” ucapnya.

Ia menyarankan instansi yang berkepentingan, agar menggelar vaksinasi di tempat terbuka di tengah-tengah masyarakat.

“Jika vaksinasi digelar di kantor atau tempat formal lainnya, maka warga akan merasa tidak leluasa untuk ikut vaksinasi,” tambah Ikhwan.

“Insya Allah KNPI Malut akan menggelar vaksinasi kedua sesuai jadwal yg ditentukan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Ternate, Sahroni Hirto menambahkan vaksinasi ini merupakan program nasional. Paling tidak, dengan vaksinasi juga diharapkan bisa menggenjot angka vaksinasi dan bisa mencapai target.

“Sehingga ini bisa membantu masyarakat, agar bisa beraktivitas normal, dan juga bisa memulihkan perekonomian. Pastinya kita berharap status Kota Ternate bisa zona hijau,” harap Oni.

Salah satu peserta vaksin, Ainiza mengatakan dengan adanya vaksinasi massal seperti ini, sangat membantu masyarakat. Sebab, saat ini vaksin juga merupakan salah satu syarat utama bagi warga untuk bepergian ke luar kota, sehingga adanya vaksinsasi ini menjadi alternatif mudah untuk warga mendapatkan layanan secara cuma-cuma.

“Bagus sih, karena sekarang kan semua jadi syarat harus divaksin. Jadi kita juga ikutan divaksin, biar pekerjaan juga tidak terhalang, kalau sudah divaksin kan aman,” ungkapnya.

Ia sendiri berharap, vaksinasi massal juga dilakukan oleh lembaga atau organisasi lainnya, sehingga dengan cepat juga warga Indonesia khususnya Kota Ternate bisa tercapai target vaksinasi.

“Ini harus ada kerjasama warga, sehingga kalau kita semua vaksin, paling tidak angka vaksinasi bertambah, dan kota kita bisa cepat pulih,” harapnya

Pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 100 orang, yakni seluruh pengurus KNPI baik provinsi maupun kota, namun yang berhasil divaksin sebanyak 128 orang.*

Error, group does not exist! Check your syntax! (ID: 3)