Sabtu, 18 Mei 2024

Dema IAIN Ternate Nyatakan Sikap Tolak Politik Praktis di Lingkungan Kampus

Dema IAIN Ternate usai kegiatan komitmen bersama dan deklarasi pemilu di kampus (Angga/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Meminimalisir politik praktis Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Maluku Utara menggelar Komitmen Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Selasa, 06 Februari 2024. Kegiatan ini untuk meminimalisir politik praktis.

Dema IAIN Ternate Rahmat Rajak menyatakan, kegiatan ini adalah upaya merespons isu publik atas terjangkitnya lingkungan akademik dalam hal wabah politik praktis.

“Saya, teman-teman pengurus dan mahasiswa IAIN secara tegas menggelar deklarasi ini, sebagai bentuk penolakan adanya isu politik atau agenda politik praktis di lingkungan kampus,” tegasnya.

Rahmat mengajak seluruh perguruan tinggi agar mendorong politik yang berkemajuan, dengan mengedepankan nilai dan prinsip. Supaya, sambung dia, ini dapat mengatasi berbagai isu-isu yang memecah bela suku, agama maupun bangsa.

“Kami berharap, agar tidak ada narasi ketakutan, tuduhan kecurangan dan demonisasi politik yang dapat memanas suhu politik. Mari torang (kita) jaga pemilu, agar berlangsung dengan Damai,” tukasnya. (*)