Kamis, 25 April 2024
SOFIFI  

Tahfidz 30 Juz Asal Sumbar Tersingkir di Babak Penyisihan STQH Nasional di Sofifi

Para kafilah dari Sumbar usai mengikuti lomba di venue aula Nuku kantor Gubernur Malut | Foto : Humas/Malut Kaidah

SOFIFI, KAIDAH MALUT – Tiga peserta dari Kafilah Sumatera Barat, Rafif Samdya, Tazkiyatul Fauziyah, dan Muhammad Mufid Al Izza yang berlomba di Cabang Hifdzil Quran (hafalan Qur’an) Golongan 30 juz di Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) XXVI Nasional 2021, harus terhenti di babak penyisihan, yang berlangsung di venue aula Nuku kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Ahad, 17 Oktober 2021 kemarin.

Kepala Bidang Penaiszawa (Penerangan Islam Zakat dan Wakaf) Kementerian Agama Sumatera Barat sekaligus Wakil Pimpinan Kafilah, Yufrizal, mengaku nilai enam kafilah yang telah berjuang di babak penyisihan, harus terhenti karena hanya berada di ranking empat dan lima.

“Tiga dari enam peserta harus terhenti di babak ini, karena nilai yang berada di ranking 4 dan 5 dari seluruh peserta yang berlomba hari itu,” jelas Yufrizal.

Menurut Yufrizal, selain Rafif yang berada di ranking emoat, di posisi lima ada Tazkiyatul Fauziyah yang berlomba di cabang 500 Hadits tanpa sanad dan Muhammad Mufid Al Izza yang berlaga di cabang Tahfidz Quran 20 Juz. 

Yufrizal mengatakan, seluruh kafilah sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama perlombaan.

“Apapun hasilnya merupakan buah dari ikhtiar lahir dan batin kita bersama,” tutupnya.*