Jumat, 29 Maret 2024

Sah! Muhammad Sinen Lantik Pengurus PBVSI Halmahera Barat

Ketum PBVSI Malut (kiri) dan Ketua PBVSI Halbar (kanan) usai pelantikan (Istimewa/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Ketua Umum Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, resmi melantik pengurus cabang PBVSI Kabupaten Halmahera Barat periode 2022-2026.

Acara ini berlangsung di Villa Gaba Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Kamis 01 Juni 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Ketum Pengurus PBVSI Maluku Utara Nomor: 20/SKEP/PBVSI/IV-MU/2023. tentang Pengukuhan Pengurus PBVSI Halmahera Barat (Halbar) Masa Bhakti 2022-2026.

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, sebagai sentral dari program pembinaan prestasi olahraga bola bmvoli di daerah ini, PBVSI Halbar mempunyai tanggung jawab besar.

“Karena itu saya selaku Ketua Umum PBVSI Maluku Utara mengharapkan, Ketua terpilih PBVSI Kabupetan Halmahaera Barat bersama jajaran pengurus, harus kompak dan punya program dalam pembinaan olahraga bola voli, serta mampu berkoordinasi dengan pengurus provinsi untuk bersama-sama mengembangkan olahraga kebanggan kita bersama ini. Program pembinaan bola voli harus berjenjang dan dapat berjalan dengan baik,” kata Muhammad Sinen.

Pembinaan seperti ini, diharapkan bisa menghasilkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Tak hanya itu, penyelarasan visi dan misi antar pengurus juga sangat perlu dilakukan.

“Karena hal tersebut adalah kunci dari sebuah organisasi. Maka diperlukan kekompakkan tinggi dalam hal tersebut,” tegasnya.

Wawali Tidore Kepulauan itu pula, menuturkan, bahwa pengurus harus memiliki visi membangun dan meningkatkan pembinaan olahraga bola voli di Halmahera Barat, agar menjadi lebih baik sekaligus mampu mencetak bibit-bibit atlit berprestasi.

Baca halaman selanjutnya…