Jumat, 24 Mei 2024

Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Halbar Dilantik

Suasana pelantikan MD KAHMI dan Forhati Halbar | Foto : Marwan/Malut Kaidah

HALBAR, KAIDAH MALUT – Pelantikan dan Rapat Kerja Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, telah selesai dilaksanakan.

Kordinator Presedium KAHMI Halbar, Tamrin Gani menyampaikan, KAHMI Halbar ini sebelumnya telah fakum selama enam tahun. Namun dengan moto yakin usaha sampai (Yakusa), kita KAHMI Halbar dapat dihidupkan kembali.

“KAHMI Halbar ingin menjadi motor penggerak untuk mendukung pemerintah daerah membangun daerah ini dari sektor unggulan,’” kata Tamrin Gani.

TG, sapaan akrab Tamrin Gani mengatakan, KAHMI Halbar akan ikut mendorong Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, agar ada droping anggaran dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk mengembangkan sektor unggulan di Halbar seperti perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Ini akan diperjuangkan. Harapan kami adalah, pemerintah pusat maupun provinsi dapat memerhatikan ini,” harap TG.

Koordinator Presidium KAHMI Provinsi Maluku Utara, Ishak Nasir mengatakan, kehadirannya hari ini untuk melantik pengurus KAHMI di Kabupateh Halbar, karena sesuai amanat dari Majelis Nasional KAHMI, pengurus KAHMI dan FORHATI di seluruh kabupaten kota harus terbentuk.

“Saya memang seorang politisi, tetapi saya tidak mempolitisasi KAHMI. Kehadiran saya, karena menjalankan amanah dari Majelis Nasional KAHMI,” ujarnya.

Menurutnya, terbentuk KAHMI dan FORHATI di Kabupaten Halbar ini bukan hanya memengaruhi Pemkab Halbar untuk pembangunan Infrastruktur saja, namun mampu membawa dampak baik sampai pada masyarakat di tingkat paling bawah. *