Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Reses: Jalan Hotmix di Kelurahan Doyado Jadi Prioritas Ketua DPRD Tidore

Ketua DPRD Tidore saat reses di Kelurahan Doyado, Tidore Timur (Nita/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Abdurrahman Arsyad melakukan reses di Kelurahan Doyado, Kecamatan Tidore Timur, Senin, 29 April 2024 malam.

Di kesempatan itu, Abdurrahman mendengar dan menyerap aspirasi warga setempat, di antaranya terkait peningkatan jalan aspal menjadi hotmix, drainase, dan normalisasi kali mati (barangka).

Lurah Doyado Rudi Kabir kepada awak media menyatakan, warga telah menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua DPRD Tidore melalui kegiatan reses.

“Kami menyampaikan bahwa di sini (Doyado) perlu adanya perbaikkan jalan bagian belakang dari aspal ke hotmix, mulai dari Talaga sampai Supera sepanjang 2 kilometer, kemudian pembuatan saluran air di RT 06 sekitar 60 meter, serta normalisasi kali di RT 06 sekitar 100 meter,” ungkap Rudi.

Rudi bilang, selama duduk di parlemen, Abdurrahman selalu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan warga Doyado, terutama terkait pembangunan di kelurahan.

“Sebelumnya itu, pak Abdurrahman juga bikin saluran air sekitar 100 meter, kemudian ada juga untuk pertanian. Alhamdulilah selalu ada untuk Kelurahan Doyado,” pungkasnya.

Di Kelurahan Doyado terdapat 300 lebih kepala keluarga (KK). Di kelurahan ini tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya 15 orang, sisanya adalah petani, nelayan, dan kuli bangunan.

Sementara itu, Abdurrahmna Arsyad mengaku, semua aspirasi warga Doyado telah didengarkan dan akan ditindaklanjuti di tahun 2025.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, seluruh aspirasi yang telah disampaikan warga melalui reses tersebut, agar bisa sinkron dengan program tema pembangunan pemerintah daerah di tahun mendatang.