Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Wali Kota Tidore Hadiri HUT Pekabaran Injil ke-158 Tahun di Oba Utara

Capt. Ali Ibrahim (Ist/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara puncak perayaan HUT Pekabaran Injil ke-158, yang dirangkaikan dengan syukuran  Paskah Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH). Syukuran ini digelar Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) di lapangan jemaat Berthesda Kusu, Kecamatan Oba Utara, Jumat, 19 April 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tidore dua periode ini mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah momentum bersejarah sebagai pemacu semangat, loyalitas dan ketekunan bagi umat Kristiani yang ada di daratan Oba, untuk mewartakan Injil dan melaksanakannya sebagai firman yang akan mendamaikan umat manusia tanpa memandang perbedaan, serta tanpa mengkotak-kotakan umat.

“Perjalanan 158 tahun bukan sebuah perjalanan yang singkat dan mudah, namun keyakinan harus tetap menjadi sebuah peneguhan, bahwa kita ada disini untuk bersaudara, walaupun berbeda keyakinan. Namun persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi sebuah benteng yang akan menjaga kita dari sebuah perpecahan, karena masyarakat Kota Tidore Kepulauan adalah satu kesatuan dalam bingkai Toma Loa Se Banari,” ungkap Ali Ibrahim.

Sementara, Wakil Ketua III Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) James Uang menambahkan, syukuran Paskah dan HUT Pekabaran Injil yang ke-158 ini, harus dijadikan sebagai spirit dan motivasi dan inspirasi bersama, untuk terus melaksanakan tugas pengabaran Injil yang diimplementasikan melalui unit kerja masing-masing.

“Jangan hanya semangat euforia yang kita laksanakan, tetapi lebih penting dari itu semangat pekabaran Injil menjadi vitamin baru bagi kita semua untuk kembali melaksanakan tugas kita dengan baik, sehingga warga jemaat GMI di Halmahera memiliki keimanan dan katakwaan yang kuat,” pungkas James. (*)