Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Pemda Tidore Siapkan 2 Opsi Untuk Lokasi Salat Idul Fitri 1445 H

Kabag Kesra Setda Tidore (Ist/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menjadwalkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah, di halaman kantor Wali Kota Tidore.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad, menyatakan, ada dua opsi yang disiapkan, yakni kantor wali kota masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati.

“Pelaksanaan salat Idul Fitri 2024 dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, namun jika cuaca tidak mendukung atau hujan, maka akan dialihkan ke masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati,” kata Sahnawi, Selasa, 02 April 2024.

Saat salat Idul Fitri nanti, pemda juga sudah berkoordinasi dengan ustaz H. Humaidi M. Saleh sebagai imam, dan Ketua MUI Tidore KH. Muhammad SalehYasin selaku khatib.

“Meskipun terpusat di halaman kantor wali kota Tidore Kepulauan, pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah juga tetap dilaksanakan di masing-masing masjid atau musalah, yang ada di setiap kelurahan/desa di Kota Tidore Kepulauan,” terang Sahnawi.

Untuk waktu pelaksanaan, Sahnawi mengaku masih menunggu keputusan, dari Kementerian Agama yang akan menggelar sidang isbat, pada 09 April 2024 mendatang. (*)