Minggu, 19 Mei 2024
Tikep  

Dinas Kesehatan Tidore Dapat Bantuan 30 Unit Laptop dan Mobil Limbah Medis

Wawali Tidore saat menyerahkan bantuan ke Dinkes Tidore (Ist/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore menyalurkan bantuan 30 unit laptop dan satu unit mobil limbah medis, kepada Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan.

Dukungan fasilitas sarana kesehatan itu, diperuntukan bagi seluruh puskesmas di Tidore Kepulauan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Muhammad Sinen di aula Dinas Kesehatan, Senin, 01 April 2024.

“Saya minta tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan publik pada masyarakat, dan itu harus berjalan dengan baik dan optimal,” kata wawali.

Ia bilang, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja agar semakin baik, selain itu administrasi juga dapat dituntaskan.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Abd. Majid Do M. Nur melaporkan bahwa, penyaluran bantuan yang menjadi aset daerah tersebut merupakan aspirasi dari kepala daerah.

Bantuan berupa laptop dan mobil limbah medis B3. Sedangkan untuk mobil operasional pengendalian penyakit, dan pengadaan alat kesehatan lainnya masih dalam proses.

“Atas nama seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan beserta seluruh jajaran di tingkat puskesmas memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas bantuan yang telah diberikan,” pungkas kadis. (*)