Minggu, 19 Mei 2024
Tikep  

Wali Kota Tidore Terima Kunjungan Ketua GMIH Malut Guna Bahas Sidang Sinode Tahunan

Foto bersama Wali Kota Tidore dan Ketua GMIH Malut bersama rombongan (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha, menerima kunjungan kerja Ketua Sinode Gereja Masehi Injil (GMIH) Halmahera Provinsi Maluku Utara, Pdt. Anselmus Puasa.

Kunjungan pendeta dan rombongan ke Kantor Wali Kota Tidore itu, dalam rangka silaturahmi antara panitia sidang sinode tahunan, dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore.

Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, komunitas maupun organisasi apa saja yang ada di Kota Tidore. Apalagi, sambung dia, terkait dengan kegiatan keagamaan baik itu kegiatan islami maupun kegiatan yang dilakukan oleh non muslim.

“Pemda Kota Tidore selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat baik itu kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya. Kami tidak pernah memandang suku, ras, agama dan adat istiadat. Semoga kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” harap Ali.

Ketua Sinode Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) Provinsi Maluku Utara, Pdt. Anselmus Puasa menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tidore, dalam hal ini Wali Kota Tidore beserta jajaran yang telah menerima kunjungan rombongan dengan baik.

“Semoga kerjasama antara umat beragama di daratan Oba, dengan Pemda Tidore terus terjalin dengan baik. Kunjungan kami di Pemda Tidore ini, sebagai bentuk silaturahmi dan meminta dukungan bapak wali kota selaku kepala daerah di Kota Tidore Kepulauan, untuk mendukung kegiatan sidang sinode tahunan GMIH Malut,” harap pendeta.

Pelaksanaan sidang sinode dijadwalkan akan dihelat pada 28-31 Oktober mendatang. Kegiatannya terpusat di GMIH Galala, Kota Tidore sekaligus menjadi tuan rumah.

“Kami juga berharap agar pak wali kota dan wakil wali kota pada Oktober mendatang, dapat menghadiri kegiatan sidang sinode tahunan GMIH tingkat Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya. (*)