Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Pemkot Tidore Bangun Rumah Kakek Jafar, Wawali Ikut Babari

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Kakek Jafar Hanan di Rum Balibunga Tidore, yang dilakukan Wawali Muhammad Sinen (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, membangun rumah Kakek Jafar Hainan. Lansia 60 tahun ini, sejak 2012 silam diketahui tinggal di hutan Kelurahan Rum Balibunga, Lingkungan Toja, Kecamatan Tidore Utara.

Pembangunan rumah Kakek Jafar dengan luas 5×4 itu diawali dengan pembuatan pondasi, yang dilakukan secara babari (bergotong royong) oleh sejumlah warga masyarakat.

Pembangunan dipimpin langsung Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, pada Sabtu, 06 Januari 2024.

Di kesempatan itu, Wawali menyampaikan, pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil pemda, dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kota Tidore Kepulauan.

“Ketika saya mendapatkan informasi mengenai rumah Kakek Jafar beberapa bulan lalu, saya segera tindaklanjuti. Namun terdapat sejumlah kendala sehingga baru hari ini bisa dibangun,” ujar Muhammad.

Muhammad meminta masyarakat bisa saling gotong royong membantu proses pembangunan, sehingga secepatnya bisa dibangun dan dihuni oleh Kakek Jafar.