Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Tiang Alif Masjid Nurruttabiyah Tongowai Tidore Dipasang, Mei 2024 Diresmikan

Pemasangan tiang alif masjid Nurruttabiyah Kelurahan Tongowai Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri pemasangan tiang Alif, di masjid Nurruttarbiyah, Kelurahan Tongowai Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis, 28 Desember 2023.

Pemasangan dilakukan seusai salat subuh dan disaksikan oleh warga Kelurahan Tongowai.

“Hari ini, Allah turut menyaksikan niat baik dan ketulusan hati kita semua dalam berlomba-lomba menuju di tempat ini, dan hanya mengharapkan keridhaan dan perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Muhammad Sinen dalam sambutannya.

Muhammad Sinen berharap, pembangunan lanjutan rumah ibadah tersebut harus menjadi pehatian bersama, agar secepatnya dirampungkan.

Ia juga meminta warga Kelurahan Tongowai, tetap memupuk kebersamaan dan persatuan.

“Karena persatuan dan kebersamaan, saya yakin dan percaya apa yang kita inginkan ini pasti akan tetap tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan masjid Nurruttarbiyah, Samaun mengungkapkan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan masjid.

Masjid Nurruttarbiyah ini dibangun pada bulan Oktober 2022 dan saat ini pembangunannya hampir rampung.

“Masjid ini mulai peletakan batu pertama pada bulan Oktober tahun kemarin. Alhamdulilah atas bantuan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan kerjasama masyarakat Kelurahan Tongowai, hari telah dilakukan pemasanagan tiang Alif masjid,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk target penyelesaian pembangunan yaitu di bulan Mei 2024.

“Insya Allah tidak ada halangan apapun pembangunan masjid ini akan diresmikan, di bulan Mei tahun 2024. Harapan dan doa kami, yakni memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kelurahan Tongowai, sehingga niat baik kita semua ini dapat berjalan dengan baik,” harap Samaun. (*)