Senin, 20 Mei 2024

17 Agustus Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Bagi Warga, Ada Ambulance

Ambulance yang disiapkan Pemkot Ternate untuk kebutuhan warga (Istimewa/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Ternate telah menyiapkan 9 unit mobil ambulance untuk warga Ternate. Bantuan tersebut, termasuk untuk tiga kecamatan terluar yakni Pulau Batang Dua, Hiri dan Moti (BAHIM).

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, 9 unit mobil ambulance akan diserahkan secara resmi tepat di HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Secara simbolis, penyerahan aset ini kita sudah lakukan, tinggal menunggu secara resmi akan diserahkan ke setiap Kecamatan oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman,” kata Rizal, Selasa, 01 Agustus 2023.

Dari 9 unit ambulance itu, 8 di antaranya akan dibagi ke tiap kecamatan yang berada di Kota Ternate. Tujuannya, kata dia, untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Jadi satu kecamatan dapat satu unit, sementara tersisa satu unit lagi yang difungsikan sebagai mobil jenazah. Satu mobil jenazah itu ditempatkan di Kantor Dinas Kesehatan dan siap dalam waktu 24 jam, untuk melayani secara gratis setiap panggilan masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota Ternate juga akan menyerahkan 50 unit armada roda tiga (kaisar), 3 unit mobil sampah dump truk (DT), 3 unit ambrol dan 3 kontener.

“Sekaligus dibagikan juga 1.700 jaket plus helm ojek Andalan. Pembagian jaket dan helm ini di luar dari ojek online. Jadi para tukang ojek ini didata di setiap kelurahan,” pungkasnya. (*)