Senin, 22 April 2024

Dalam Sepekan, Dua Jabatan Nurlela Syarif “Talapas”. Dia Bilang: Itu Biasa di Partai

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif/Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

TERNATE, MALUT KAIDAH – Pasca pencopotan dirinya sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara (Malut), Nurlaela Syarif, juga dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate.

Pencopotan Nurlela Syarif ini, hanya berselang beberapa waktu pasca pelantikan M. Tauhid Soleman sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate.

Posisi Nella, sapaan akrabnya ini, digantikan oleh Rusdy Aim yang sebelumnya menjabat Sekretaris Fraksi NasDem.

“Iya sekarang saya jadi anggota biasa, surat pergantian dari partai sudah disampaikan ke DPRD, sekaligus struktur fraksi yang baru Ketua Rusdy Aim, saya sekarang sebagai anggota Fraksi,” katanya, saat diwawancara, Jumat, 13 Agustus 2021.

Percopotan tersebut, kata Nella, sebagai hal biasa yang dilakukan untuk penyegaran.

“Pergantian ini sesuai apa yang disampaikan Ketua DPW NasDem, Pak Hatari bahwa saya kan bibit unggul, tapi di musim kemarau, kalo bibit unggul dibiarkan yah akan mati. Tapi kalau bibit unggul ada pemilihan varietas yang tepat dan disirami, tahan kekeringan, tetap bisa digunakan, yah tapi ini merupakan hal biasa di partai,” ungkap Nella mengibaratkan.

Nurlaela menambahkan, ada atau tidak ada jabatan, ia akan tetap kerja sebagai wakil rakyat, menjalankan amanah dan terus mengawal aspirasi masyarakat.

“Ada jabatan atau tidak, saya tetap bekerja menjalankan amanah rakyat,” tutupnya.*