Rabu, 24 April 2024

Pejabat di Sembilan OPD Akan Dirotasi, Tapi Wali Kota Bilang: No Comment

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman | Foto: Wahyudi/Malut Kaidah

TERNATE, MALUT KAIDAH – Rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Ada sembilan pejabat Esalon II yang akan dirotasi. Tetapi Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman belum berkomentar banyak soal itu.

“Insya Allah, tapi saya no comment,” singkatnya, Kamis 12 Agustus 2021.

Wali Kota Ternate mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksana rotasi jabatan tersebut.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Junus Yau, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Siti Jawan Lessy, mengatakan, sampai saat ini, belum ada informasi soal rotasi dan evaluasi pejabat di lingkup Pemkot Ternate.

Jawan mengaku, hasil evaluasi jabatan dan uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu, telah selesai dan telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditindaklanjuti.

“Tinggal rekomendasi KASN untuk mendapat izin dari Kemendagri,” akunya.

Pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Ternate, telah diikuti oleh 28 pejabat eselon II.

Dari informasi yang dihimpun, rotasi sembilan pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) itu, terdiri dari, Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sekretaris DPRD, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Staf Ahli Pemerintahan dan Politik, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi. *