Rabu, 24 April 2024

Pekan Depan, Pemkot Ternate Serahkan KUA PPAS ke DPRD

Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly | Foto: Malut Kaidah/Poskomalut.com

TERNATE, MALUT KAIDAH – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan menyerakan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) perubahan APBD TA 2021, ke DPRD, pekan depan.

Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, menjelaskan, rancangan dokumen KUA-PPAS Perubahan ini, tinggal menunggu finalisasi penginputan data, untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang direfocusing, yang kemudian dialihkan pada penanganan dampak Covid-19.

Sebelum diserahkan ke DPRD untuk dibahas, lanjut dia, pekan ini sudah harus tuntas.

“Target kita paling lambat pekan depan sudah diserahkan ke DPRD untuk dibahas,” kata Rizal saat diwawancara, Rabu, 11 Agustus 2021.

Ia mengaku, untuk draft plafon anggaran sementara perubahan ini, hanya program skala prioritas yang bersifat urgen saja, karena berkaitan dengan keterbatasan anggaran.

“Berbagai program yang menjadi skala prioritas ini juga, mengacu pada program skala prioritas yang tertuang dalam dokumen RPJMD yang secara resmi, telah diserahkan ke DPRD untuk dibahas,” pungkasnya.

Ia berharap, berbagai program dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dapat didorong ke DPRD Kota Ternate.

“Harapan kita ke depan, Insya Allah berbagai program yang juga tertuang dalam RKPD, dapat segera didorong ke DPRD,” tandasnya.*