Minggu, 14 Juli 2024

Nurlaela Syarif Dicopot Sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Maluku Utara

Ketua DPW NasDem Provinsi Malut, Achmad Hatari | Foto : Malut Kaidah/Istimewa

TERNATE, MALUT KAIDAH – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara, Ahmad Hatari, mencopot sekretarisnya, Nurlaela Syarif, karena dianggap tidak bisa lagi bekerja sama. Selanjutnya, Abdul Razak Nahumarury diangkat sebagai Plt Sekretaris DPW NasDem setempat.

“Nurlaela itu bibit unggul, tak diragukan lagi. Ditanam di tanah yang subur, namun iklim harus menunjang dan tanahnya oke. Tetapi itu kemarin. Sekarang, karena kemarau panjang sehingga bibit unggul itu tidak jadi,” kata Hatari mengibaratkan.

Hatari menyampaikan perihal pencopotan Nurlela Syarif itu, usai melantik Tauhid Soleman sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, di Royal Resto, Sabtu, 7 Agustus 2021 malam.

Menurut Hatari, DPP Partai NasDem telah mengeluarkan Surat Keputusan pemberhentian Nurlaela Syarif tersebut, dan telah diserahkan ke DPW.

“Saya sudah serahkan SK pencopotan Nurlaela malam ini juga, usai acara pelantikan Ketua DPD NasDem Kota Ternate,” akunya.

Mengenai sikap Nurlela Syarif yang tetap bersikukuh sebagai Sekretaris DPW NasDem Maluku Utara, Ahmad Hatari mengatakan silakan saja, karena memang SK itu tidak ditandatangani oleh yang bersangkutan, tetapi ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai NaDem, Surya Paloh.

“Bagaimana mungkin saya menandatangani SK pemberhentian diri saya sendiri,” katanya.

Menurutnya, pergantian ini juga sebagai bentuk dari penyegaran partai, dan itu sudah biasa dlakukan di semua partai.

“Untuk pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Nurlaela, nanti kita lihat lagi siapa yang paling tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Nurlaela Syarif sendiri, hingga berita ini dipublis, belum bisa dihubungi.

Saat ini, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekwil yakni Wakil Sekertaris (Wasek), Abdul Razak Nahumarury.*