Jumat, 24 Mei 2024

HIMPSI Malut Gelar Seminar Nasional Sekaligus Muswil ke II

Pengambilan sumpah dan janji Ketua HIMPSI Malut, Saiful Bahry | Foto: Istimewa/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Maluku Utara melaksanakan, seminar nasional sekaligus Musyawarah wilayah (Muswil) ke II.

Seminar yang berlangsung di aula Asrama Haji Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan pada, Ahad, 13 November 2022 mengusung tema “Meneropong Masa Depan UU Pendidikan dan Layanan Psikologi”.

Dalam Muswil tersebut, Saiful Bahry terpilih kembali menahkodai HIMPSI Malut, periode 2022-2026.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Memorandum of Agreement (MoA) Program Studi Psikologi, dengan HIMPSI Pusat.

Penandatanganan MoA diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Dzubair Saing, serta penandatangan MoU Program Studi Psikologi UMMU.

Penandatangan ini dihadiri langsung oleh ketua umum PP HIMPSI, Andik Matulessy.
Dalam acara itu, Andik juga menyampaikan materi.

MoU dan MoA tersebut, diharapkan semua pihak terutama dosen dan mahasiswa, mampu memberikan kontribusi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu dengan adanya Undang-undang Pendidikan dan layanan psikologi, diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan psikologi, memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada psikolog umum, psikolog spesialis, psikolog subspesialis, klien dan masyarakat, serta menjamin terwujudnya penyelenggaraan pendidikan psikologi dan meningkatkan kesejahteraan psikologis masyarakat. (*)