Rabu, 24 April 2024

Mulai Berkantor, Wawali Kota Ternate Kunjungi Pasar

Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman didampingi Plt Bappelitbangda, Rizal Marsaoly saat tinjau pasar Higenis | Foto : Malut Kaidah/Istimewa

TERNATE, MALUT KAIDAH – Setelah beberapa minggu tak berkantor, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, kini mulai beraktivitas kembali.

Pantauan media ini, Jumat, 30 Juli 2021, Jasri yang didampingi Plt Bappelitbangda, Rizal Marsaoly, bersama instansi terkait, tampak melakukan pemantauan di Pasar Higienis.

Wawali Jasri mulai memantau dari area parkir, tempat berjualan ikan, lokasi penampungan ikan, hingga menyisir sepanjang bahu jalan kawasan kuliner di belakang Jatiland Mall Ternate.

Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, usai melakukan kunjungan, menjelaskan, perintah akan menata kembali Pasar Higienis hingga kawasan kuliner.

Area parkir juga akan dibenahi sehingga tidak terkesan amburadul. Sedangkan tempat penampungan ikan, kata Wawali, akan dibangun ulang, dan para pedagang yang ada di luar pasar, dapat berjualan di dalam pasar.

“Supaya di parkiran itu bisa difungsikan retribusinya. Mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa diusulkan,” kata Jasri Usman.

Dengan beitu, renovasi bagian lantai pasar dan jembatan kayu untuk penampungan ikan dapat segera dilakukan.

Wawali Jasri menambahkan, area di belakang Jatiland Mall, nantinya akan ditata dan dibangun dengan konstruksi dan desain yang lebih baik lagi untuk menjadi pusat kuliner.

“Rencananya dibikin dua lantai. Untuk lantai satu itu nantinya jadi pusat jualan makanan dan lantai dua untuk kafe,” kata dia.

Dengan begitu, Wawali bilang, ke depannya kawasan itu menjadi satu-satunya pusat kuliner di Kota Ternate.

“Ruang kota ini sangat terbatas, sehingga beberapa lokasi dapat dimaksimalkan peruntukkannya,” kata Wawali.

Wawali Jasri Usman menambahkan, di kepemimpin pasangan Tulus ini, dapat mengurai beberapa masalah sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Waktu yang singkat bagi kami. Semoga kami dapat menyelesaikan beberapa bengkalai di kota ini,” tandas Wawali Jasri Usman. *

Penulis: Yunita Kadir