Senin, 20 Mei 2024

Warga Ternate Histeris Sambut Presiden Jokowi di Pasar Higienis

Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Higienis Ternate | Foto : Yunita Kadir/Kaidahmalut

TEENATE, KAIDAH MALUT – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pasar Higienis Ternate, sekira pukul 08.00 WIT, Rabu, 28 September 2022.

Amatan malut.kaidah.id, Presiden yang dikawal ketat oleh Paspampres itu, menyambangi beberapa pedagang dan berinteraksi langsung, serta berjabat tangan dengan pedagang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, disambut dengan antusiasme masyarakat Kota Ternate. Tak hanya memadati pasar, warga juga rela berdesak-desakan di bahu jalan demi bertemu Presiden Jokowi.

Selain ingin melihat langsung kondisi pasar di Ternate, Presiden juga bagi-bagi sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta kaos kepada masyarakat.

Moktar salah satu warga Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah yang juga kebagian kaos dari Presiden, turut merasa senang.

Moktar bilang, ini kali pertama dirinya melihat secara langsung Presiden Jokowi. Meski tidak bisa berjabat tangan, tetapi Moktar bangga lantaran Kota Ternate kedatangan orang terpenting di Indonesia.

“Saya datang pukul 08.00 WIT, saya dengar Pak Jokowi mau ke pasar makanya saya langsung kesini (pasar). Saya sangat senang Pak Jokowi ke Ternate, saya juga senang karena diberikan kaos,” ucap Moktar.

Ia berharap, kedatangan Presiden ke Ternate bisa berdampak baik apalagi saat ini, masyarakat sedang dihadapkan dengan kenaikan harga BBM.

“Semoga Pak Jokowi bisa mengatasi masalah di Indonesia, terutama soal kenaikan harga BBM.

Senada dengan Hadijah Hi. Elias warga Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah mengungkapkan, dirinya sangat merasa bahagia lantaran bisa berjabat tangan langsung dengan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, ia sendiri tidak menyangka akan disambangi Presiden hingga bisa berjabat tangan. Selain itu, pedagang kue ini juga mendapat bantuan sembako dan BLT dari Presiden.

“Saya tidak menyangka bisa bertatap muka dengan Pak Presiden Jokowi. Saya tadi diberikan bantuan sembako dan BLT,” ungkap dia.

Kedepan dirinya berharap, Kota Ternate semakin lebih baik. Ia juga berharap agar Presiden bisa kembali lagi mengunjungi Ternate. (*)