Kamis, 13 Juni 2024

Tak Mau Ambil Pusing, Wali Kota Ternate Fokus Selesaikan Target 100 Hari Kerja

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman | Foto : Malut Kaidah/Nita

TERNATE, MALUT KAIDAH – Menanggapi sikap Wakil Wali (Wawali) Kota Ternate, Jasri Usman yang menolak tindakan pemecatan 80 orang Satgas Pasar, Wali Kota, M. Tauhid Soleman, tidak mau ambil pusing.

Menurut orang nomor satu di Kota Ternate ini, ia hanya mau fokus pada 100 hari kerja di masa kepemimpinannya bersama Wawali.

“Sampai saat ini, saya masih bekerja untuk lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman kepada sejumlah wartawan, Rabu, 28 Juli 2021.

Dirinya mengatakan, saat ini lebih fokus menyelesaikan target 100 hari kerja, dan mempercepat penyelesaian Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kalau ditanya soal itu, saya kira itu sudah dijelaskan. Dan nanti tanya dinas teknis yah, karena yang menyampaikan laporan terkait dengan itu, dari sana yang sampaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, pemecatan tersebut juga beralasan, sebab anggaran sendiri pun sudah tidak ada, sehingga terpenting adalah lebih memaksimalkan peran dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar.

“Karena peran penting UPTD itu, terkait keamanan, penertiban dan retribusi,” ujarnya.

“Maksimalkan fungsi UPTD Pasar justru jauh lebih penting,” sambungnya.*

Penulis: Yunita Kadir