Minggu, 19 Mei 2024

72 Anggota Paskibraka Kota Ternate Resmi Dikukuhkan

Prosesi pengukuhan Paskibraka Kota Ternate | Foto : Istimewa/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate, Senin, 15 Agustus 2022 di aula Melati, Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan ini merupakan awal dari perjuangan anggota Paskibraka yang tidak boleh berhenti, seiring dengan berakhirnya momentum
peringatan HUT Republik Indonesia nantinya.

Tauhid menuturkan, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif,” ujar Tauhid.

Tauhid juga memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang tanpa Ielah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat.

“Tak lupa juga kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, saya juga menyampaikan penghargaan serta mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah, serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik Kota Ternate ini,” ucapnya.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Ternate yang telah diberikan amanah, dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka di HUT ke-77 RI tingkat Kota Ternate.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Ternate saya menyampaikan selamat kepada ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan,” pungkas Tauhid. (*)