Jumat, 12 Juli 2024

Sambut Ultah, Ormas Oi Ternate Bersih-bersih Lingkungan

Kegiatan Ormas Oi Ternate sambut HUT ke-23 dengan membersihkan pekuburan dan lingkungan sekitar basecamp | Foto : Istimewa/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, melakukan aksi bersih lingkungan, dalam rangka menyambut HUT ke-23 Ormas Oi yang jatuh pada 16 Agustus 2022.

Kegiatan terpusat di sekitar Basecamp Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Pondok Gede, Tanah Masjid, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Ketua BPK Oi Ternate, M. Isbandi mengatakan bahwa aksi bersih lingkungan sudah menjadi kebiasaan di internal Ormas Oi. Namun, kali ini untuk menyambut HUT Ormas Oi.

“HUT Ormas Oi kali ini kita dari pusat hingga daerah melakukan aksi bersih lingkungan secara serentak, waktunya tanggal 13-14. Itu sesuai instruksi,” kata Bandhoet sapaan akrabnya.

Bandhoet bilang, dalam instruksi tersebut, Badan Pengurus Wilayah (BPW) hingga BPKel melakukan hal yang sama.

“Kalau kita di Ternate fokus di lingkungan sekitar BPKel Oi Pondok Gede yang ada di Tanah Masjid, Kelurahan Kalumpang. Selain di sisi jalan, kita juga bersihkan kuburan,” katanya.

Ia menambahkan, aksi bersih lingkungan tersebut akan terus berlanjut. Bukan hanya pada kegiatan internal Ormas Oi.

“Kami akan terus melakukan aksi semacam ini, semampu tangan kami menjangkau. Ayo kita sama-sama peduli terhadap lingkungan, dari sampah yang berserakan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain aksi bersih lingkungan, dalam agenda HUT ke-23 Ormas Oi akan dilakukan ramah tamah di Benteng Oranje pada 16 Agustus 2022. (*)