Senin, 20 Mei 2024

Panpel HUT RI ke 77 di Kelurahan Tanah Tinggi Barat Terbentuk

Rapat pembentukan panitia HUT RI ke 77 di Tanah Tinggi Barat | Foto : Nthye/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Para pemuda-pemudi RT 003/RW 002 dan RT 004/RW 002 Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kota Ternate, Maluku Utara membentuk panitia peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pembentukan panitia dipimpin langsung oleh Ketua RW 002 yang juga, selaku koordinator panitia Fahrudin Upara. Terbentuknya panitia 17 Agustus ini melibatkan berbagai unsur, mulai dari RT, RW, pemuda dan seluruh masyarakat setempat, demi mendukung jalannya kegiatan peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di tingkat kelurahan.

Fahrudin saat rapat mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemuda-pemudi, setelah dirasa cukup mendapat dukungan dari warga, maka pihaknya berinisiatif untuk membentuk panitia.

Ia menuturkan, dalam pembentukan tersebut, Sukri Ansar akhirnya terpilih sebagai Ketua Panitia, Sekretaris Ida Lamatokan dan Bendahara Wandi.

Selain itu, kata dia, Ketua panitia juga telah merancang sejumlah kegiatan, di antaranya bola kaki dangdut untuk wanita, bola kaki untuk anak-anak, tarik tambang, gigit sendok, makan kerupuk, dan lain-lain.

“Acara direncanakan akan di mulai pada awal Agustus hingga tiga pekan ke depan,” ucapnya, Kamis, 14 Juli 2022.

Ketua Panitia, Sukri Ansar juga mengatakan, meski sampai saat ini belum ada petunjuk teknis terkait bentuk pelaksanaannya, namun pihaknya memastikan untuk perlombaan pasti diselenggarakan.

Tak hanya itu, acara dilanjutkan paparan draf susunan panitia dengan mendapat tanggapan dari para peserta, sehingga memudahkan sekretaris dalam memasukkan data ke dalam susunan panitia.

Saat ini kata dia, panitia masih melaksanakan beberapa tahapan termasuk penyusunan draft Rencana Anggaran Belanja (RAB) ke bendahara panitia peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022. Bahkan, kesepakatan dalam rapat panitia agenda pembahasan meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan kegiatan.

“Point lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah mengibarkan bendera merah putih secara serentak, mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022. Konsentrasi kegiatan awal minggu adalah pembersihan di lingkungan RT 003 dan RT 004 serta pemasangan umbul umbul di depan rumah warga,” ujarnya.*