Minggu, 19 Mei 2024

Wali Kota Ternate Minta Plaza Gamalama Modern Segera di Lelang

Wali Kota Ternate saat meninjau Plaza Gamalama Modern | Foto : Nthye/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Rabu, 06 Juli 2022 siang tadi meninjau Plaza Gamalama Modern.

Saat peninjauan proyek multiyears itu, Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya, kontraktor PT. Intim Kara, Budi Liem, Plt Kadisperindag, Muhlis Djumadil, Kepala BP2RD, Jufri Ali, dan Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly.

Ini merupakan kesekian kalinya Tauhid meninjau lokasi tersebut. Tauhid juga meminta kepada kontraktor, agar segera memperbaiki lift dan sejumlah kebocoran yang terdapat pada bagian bangunan.

“Saya lakukan monitor langsung turun di Plaza Gamalama Modern, untuk memastikan penyelesaian akhir dari kegiatan retensi, untuk kegiatan multiyears pembangunan Plaza ini,” akunya.

Tauhid juga meminta pada akhir bulan Juli ini semua pekerjaan sudah selesai.

“Saya minta akhir Juli sudah selesai dikerjakan, karena langkah berikut akan dilakukan penilaian terhadap aset yang ada ini, untuk dilelang,” ujarnya.

Pengelolaan Plaza Gamalama Modern sendiri untuk perdagangan, sementara untuk proses lelang ia menargetkan di bulan Agustus 2022 ini.

“Target lelang kita proses di bulan Agustus. Cara mainnya harus lewat lelang pengelolaan, nanti pengelola siapa yang menang dia yang diberikan kuasa untuk pengelolaan Plazaa,” cetusnya.

Sementara, pihak rekanan Budi Liem saat dikonfirmasi mengaku, perbaikan lift bisa memakan waktu dua hingga tiga minggu.

“Dari sisi keamanannya, paling dua atau tiga pekan sudah selesai,” singkatnya.*