Minggu, 14 Juli 2024

Lagi-lagi, Wawali Ternate Absen Berkantor

Apel Gabungan Seluruh ASN Pemkot Ternate pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 H | Foto : Edo Huka (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Apel gabungan pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Senin, 09 Mei 2022 nampak tak dihadiri oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Ternate, Jasri Usman.

Padahal, ini merupakan apel gabungan yang dirangkaikan halalbihalal Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama seluruh pegawai di Pemkot Ternate setelah lebaran.

Amatan malut.kaidah.id, apel dipimpin oleh Wali Kota Ternate sekira pukul 08.00 Wit, di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Jasri Usman terakhir menghadiri sekaligus menutup kegiatan Musrenbang Kota Ternate pada Kamis, 24 Maret 2022 lalu. Setelah itu, Jasri Usman tidak berkantor lagi lantaran menunaikan ibadah umroh.

Namun, setelah ibadah umroh selesai dan kembali ke Ternate, Jasri tidak langsung masuk kantor. Bahkan, Jasri juga tidak menghadiri upacara HUT ke 23 tahun Pemkot Ternate pada Rabu,27 April 2022 dan absen dalam rapat sidang paripurna bersama DPRD Kota Ternate yang digelar sebelum libur Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak saat dikonfirmasi membenarkan, ketidakhadiran Wawali Kota Ternate pada apel gabungan pagi tadi.

“Beliau belum hadir, tadi saya dapat info beliau (Wawali) sedang tidak enak badan,” singkat Agus.*