Senin, 25 September 2023

Pasca Cuti Bersama, Wali Kota Ternate Pimpin Apel Gabungan dan Halalbihalal

APEL GABUNGAN - ASN Pemkot Ternate usai ikut apel gabungan dan halalbihalal bersama Wali Kota Ternate | Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Hari pertama kerja pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate mengikuti apel gabungan, di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Senin, 09 Mei 2022.

Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Jusuf Sunya, para assisten dan staf ahli, pimpinan SKPD, para pejabat eselon III dan IV, serta pegawai dan honorer di lingkup Pemkot Ternate.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf baik, selaku Wali Kota maupun atas nama pribadi dan keluarga, kepada seluruh jajarannya di lingkup Pemkot Ternate.

“Saya menyampaikan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Wali Kota.

Kata Wali Kota, bulan ramadan yang baru saja berlalu, telah mengajarkan banyak hal, sehingga diharapkan bulan ramadan dapat dijadikan sebagai momentum, untuk merubah segala hal menjadi lebih baik.

“Ada pelajaran yang diambil saat kita melaksanakan tugas-tugas selama bulan ramadan. Saya berharap walaupun ramadan telah berlalu, semangat kita dalam beribadah tidak berubah,” pesan Wali Kota.

Wali Kota juga meminta, seluruh ASN di lingkup Pemkot Ternate untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja, dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Ternate.

“Yang masih lemah, harus menjadi perhatian, harus diperbaiki dan yang sudah baik, dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Wali Kota memberi motivasi kepada jajarannya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang memiliki kesadaran yang tinggi, memiliki disiplin dan ini harus dipertahankan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan para pimpinan SKPD dan pejabat struktural, untuk terus meningkatkan disiplin, kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Suasana silaturahmi kita jadikan semangat atau spirit dalam bekerja. Pekerjaan yang belum selesai agar segera diselesaikan, jangan sampai kita mengecewakan masyarakat. ASN adalah pelayan masyarakat. Saya tidak mau mendengar ada keluhan masyarakat yang tidak terlayani dengan alasan petugas tidak ada,” tegas Wali Kota.

Usai melaksanakan apel gabungan, para pejabat eselon II, III dan IV serta pegawai dan honorer di lingkup Pemkot Ternate, melanjutkan acara halalbihalal dengan Wali Kota didampingi Sekda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ternate.*