Kamis, 13 Juni 2024

Besok, Pejabat Eselon III dan IV Dilantik di Kantor Dinas Pendidikan Ternate

Kabid Mutas dan Promosi BKPSDM Ternate, Siti Jawan Lessy (Foto: Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Kepala Bidang Promosi dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Siti Jawan Lessy mengungkapkan, Kamis, 21 April 2022 sebanyak 75 orang pejabat eselon III dan IV, di lingkup Pemerintah Kota Ternate akan dilantik.

Rencananya, pelantikan akan dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate, Kelurahan Maliaro, Kota Ternate lantaran bertepatan dengan aksi unjuk rasa jilid III yang terpusat, di Kantor Wali Kota Ternate.

“Pelantikan direncanakan pukul 09.00 WIT di Dinas Pendidikan Kota Ternate, karena ada demo di depan Kantor Wali Kota,” ungkap Jawan, Rabu, 20 April 2022.

Jawan menyebutkan, untuk Surat Keputusan (SK) sudah rampung. Jumlah pejabat eselon III yang akan dilantik sebanyak 4 orang, dan sisanya adalah eselon IV.

“Ada surat Kemendagri, saya lupa nomornya batas tanggal 31 Mei 2022, dan daerah diberi kewenangan untuk melantik sampai 31 Mei untuk jabatan difungsionalkan. Jadi jabatan kosong seperti pensiun, meninggal atau mengundurkan diri yang kita lantik,” terangnya.

Sementara syarat untuk jadi jabatan pengawas, Jawan bilang, harus eselon IV, sedangkan untuk pelantikan beberapa Lurah akan dilakukan selepas hari raya Idul Fitri nanti.

“Lurah tidak difungsionalkan, kan dia jabatan stuktural,” ucapnya.

Jawan menegaskan, ini merupakan pelantikan terakhir untuk eselon IV.

“Setelah bulan Mei sudah tidak ada lagi yang dilantik, karena mereka semua difungsionalkan,” pungkasnya.*