Kamis, 13 Juni 2024

15 Kepala SMP di Ternate Siap Dilantik

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat diwawancarai, Selasa (19/4) di Benteng Oranje/Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, M. Tauhid memastikan pelantikan 15 Kepala sekolah tingkat SMP di Kota Ternate, dilakukan pada bulan ini.

Meski masih merahasiakan tanggal dan waktu pelaksanaannya, namun Tauhid saat ditemui, Selasa, 19 April 2022 menyebutkan, bahwa pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Belum, nanti ditunggu saja dalam waktu dekat ini,” ucap Tauhid.

Dikesempatan tersebut, Tauhid juga membantah adanya isu yang berhembus, soal intervensi politik dalam seleksi terbuka Kepala sekolah tersebut.

“Tidak ada intervensi, tidak ada itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani mengatakan, bahwa pelantikan Kepala sekolah akan dilakukan sebelum pengumuman hasil ujian sekolah.

Sebab, ia sendiri mengaku telah meminta kepada Wali Kota selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), agar pada ijazah kelulusan nanti bukan lagi ditandatangani oleh Pelaksana tugas Kepala sekolah, melainkan Kepala sekolah definitif.

“Pelantikan dilakukan sebelum pengumuman ujian, dan saya selaku Sekretaris panitia seleksi memohon kepada Wali Kota, agar nanti pada saat tanda tangan ijazah bukanlah Pelaksana tugas Kepsek, melainkan Kepsek definitif,” tandas Muslim.*