Minggu, 14 Juli 2024

Wali Kota Ternate Resmi Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat membuka Musrenbang Kecamatan di Hotel Muara Ternate | Foto : Abu Bakar Bahri/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ternate Tengah, Senin, 14 Februari 2022 di hotel Muara Ternate.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan kegiatan dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Ternate tahun 2023.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan, guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penganan program kegiatan prioritas yang tercantum, dalam daftar usulan rencana pembangunan kelurahan, yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan Kota Ternate.

Menurutnya, hasil Musrenbang Kecamatan ini dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun perencanaan 2023.

“Arah kebijakan pada tahun 2022 yaitu sinergitas program dan kegiatan pembangunan dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku Utara, dalam rangka pembangunan infrastruktur dasar pada wilayah Moti, Hiri, Batang Dua, revitalisasi dan peran BUMD serta optimalisasi sumber-sumber penerimaan daerah,” pungkasnya.*