Rabu, 24 April 2024

Wali Kota Tunjuk M Ihsan Hamzah Sebagai Plt Kepala BPBD Kota Ternate

Plt Kepala BPBD Kota Ternate, M. Ihsan Hamzah | Foto : Chanox/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, M. Ihsan Hamzah ditunjuk Wali Kota Ternate sebagai Pelaksana tugas (Plt) pada instansi tersebut.

Penunjukan M. Ihsan Hamzah sebagai Plt Kepala BPBD Kota Ternate, berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor : 824.4/567/2022, tertanggal 7 Februari 2022.

Posisi tersebut ia gantikan, lantaran M. Arif Gani yang sebelumnya sebagai Kepala BPBD dirotasikan jabatannya menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), menggantikan Hadija Tukuboya yang telah dinonjobkan dari jabatannya, karena pelanggaran disiplin ASN.

Plt Kepala BPBD Kota Ternate, M. Ihsan Hamzah berharap, dirinya bersama pers bisa sama-sama solid. Apalagi nantinya, ia juga akan terlibat dalam penanganan penanggulangan pada satgas covid-19 Kota Ternate.

Selain tugasnya di satgas, ia juga mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan menyerahkan bantuan stimulan bagi masyarakat, khususnya yang terkena dampak banjir rob, kebakaran dan musibah angin puting beliung.

“Semua proses sudah disiapkan, tinggal kita atur waktunya, setelah itu nanti diberikan secara simbolis oleh Wali Kota kepada masyarakat yang terdampak bencana. Satu hal yang harus diingat bahwa untuk bantuan ini bukan ganti rugi, ini hanya bentuk perhatian pemerintah kota kepada masyarakat,” kata Ihsan, Senin, 7 Februari 2022.

Terpisah, Staf Ahli Wali Kota, M. Arif Gani kepada malut.kaidah.id menyampaikan, apresiasi kepada semua wartawan yang selama ini bekerja sama dengan tim, baik di BPBD maupun satgas.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan selama ini sudah banyak membantu kami, walaupun saya sudah di posisi baru saya harap silahturahmi kita tetap terjaga dan selalu kompak,” harap Arif.*