Senin, 22 April 2024

Danrem 152 Baabullah Ternate Targetkan Vaksinasi Bagi Anak-anak SD Sukses

Danrem 152/Baabullah Ternate, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat menghadiri vaksinasi anak di SD Katholik Santa Theresia | Foto : Istimewa/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Komandan Korem 152/Baabullah Ternate, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengajak, semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan percepatan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar (SD).

Hal itu disampaikan Novi saat menghadiri kegiatan vaksinasi anak di SD Khatolik Santa Theresia Ternate bersama Wali Kota Ternate, Forkopimda dan Satgas Covid-19 Kota Ternate, Senin, 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Novi juga ingin memastikan kegiatan vaksinasi di wilayah Korem 152/Baabullah berjalan lancar dan aman, khususnya bagi anak usia 6 hingga 11 tahun sesuai arahan Pemerintah pusat.

“Program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini harus kita sukseskan, agar tujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberi keamanan saat mereka melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah,” kata orang nomor satu di Korem 152/Baabullah ini.

Olehnya itu, ia pun sudah memerintahkan seluruh para Dansat dijajaran Korem 152/Baabullah, agar segera melaksanakan akselerasi vaksinasi terutama bagi daerah yang pencapaiannya masih dibawah 60 persen, sehingga diharapkan dapat segera melaksanakan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak.

Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada anak-anak, yakni sinovac dan vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. Vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari, namun tetap melalui pemeriksaan kesehatan dan format standar yang telah berlaku.

Ia berharap, capaian vaksinasi bisa tercapai. Sebab, vaksin ini sangat penting buat kesehatan untuk membentuk herd immunity.*