Jumat, 23 Februari 2024

Wali Kota Ternate Lantik 8 Pejabat Eselon II

Suasana pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemkot Ternate, Rabu (27/10) | Foto : Ewin/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melantik delapan Pejabat Pimpinan Eselon II Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Rabu, 27 Oktober 2021 di aula kantor Wali Kota Ternate.

Pelantikan delapan pejabat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate, Nomor 821.1/KEP/2888/2021 tanggal 26 Oktober 2021, Tentang Pelantikan Pimpinan Pejabat Eselon II di lingkup Pemkot Ternate.

Para pejabat itu adalah Ardini Radjiloen sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rizal Marsaoly didefinitifkan sebagai Kepala Bappelitbangda, Bachtiar Teng sebagai Kepala Dinas DPMPTSP, kemudian Safia M. Nur yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPRD Kota Ternate, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Selain itu, Samin Marsaoly juga dilantik sebagai Kepala BKPSDM, sedangkan Taufik Djauhar yang sebelumnya sebagai Kepala BPKAD, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, kemudian Mahdi Nurdin dilantik sebagai Asisten II Bidang Perekonomian, dan Isnain P Siradju dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Ternate.

Dalam sambutannya, Tauhid menyampaikan, jabatan adalah amanah yang diberikan Allah SWT, sehingga yang sudah dilantik harus menjaga amanah ini dengan sungguh-sungguh.

“Saya mohon nanti disesuaikan dengan kondisi pada OPD masing-masing, sesuai dengan panduan RPJMD,” kata Tauhid.

Tauhid juga mengapresiasi para pejabat lama yang sudah mendedikasikan diri, sebagaimana telah bekerja dengan maksimal. *