Jumat, 12 Juli 2024

Lima OPD di Pemkot Ternate Bakal Diisi Pelaksana Tugas

Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy | Foto : Nita/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy, mengungkapkan pasca pelantikan pejabat eselon II nanti, ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, yang bakal diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Kelima OPD tersebut adalah Dinas Pariwisata Kota Ternate, Dinas Pendidikan Nasional, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Sekretariat DPRD Kota Ternate.

Menurut Jawan, saat ditemui, Senin, 25 Oktober 2021, pelantikan eselon II tersebut, nanti sekaligus dengan pengisian Plt di OPD yang kosong.

“Setelah 5 OPD terisi Plt baru, ada juga pejabat definitif, rencananya kan ada seleksi terbuka setelah pelantikan. Jadi hari Rabu lusa, pelantikan bersamaan dengan pengisian Plt,” katanya.

Selain itu, sambung dia, untuk tiga jabatan berbeda seperti Sekwan, harus melalui persetujuan pimpinan DPRD, kemudian Inspektorat dan Capilduk.

“Jabatan Sekwan sudah diusulkan pimpinan DPRD, begitu juga Kepala Inspektorat diusulkan ke Gubernur, kemudian tindaklanjuti ke Inspektorat, serta Capilduk juga begitu,” pungkasnya.*