Jumat, 23 Februari 2024

Muscab PKB se Maluku Utara Siap Digelar

Wawali Kota Ternate, Jasri Usman (Istimewa/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten dan kota di Provinsi Maluku Utara, siap digelar pada akhir Oktober ini.

Sebelumnya, sudah dilakukan Pra Muscab untuk penataan seluruh struktur partai. Ini dilakukan dalam rangka mematangkan seluruh pembahasan, baik calon ketua sampai persoalan internal cabang, sudah harus diselesaikan di tingkat Pra Muscab.

Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Utara, Jasri Usman mengatakan, Muscab PKB Kabupaten/kota akan dimulai pada 24 Oktober dan berakhir pada Minggu pertama November 2021.

“Saat ini, panitia provinsi dan kabupaten/kota sementara menyusun jadwal Muscab PKB kabupaten/kota, yang Insya Allah akan dimulai pada 24 Oktober hingga pekan pertama November 2021,” katanya.

Menurut Jasri yang juga Wakl Wali Kota Ternate ini, Muscab PKB yang dilakukan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi, penyempurnaan, pembenahan dan penyusunan rencana kerja serta perjuangan yang harus dilakukan sat ini dan masa yang akan datang.

“Terutama persiapan untuk Pemilu 2024,” katanya.

Muscab akan dilakukan pertama di Kota Ternate, 24 Oktober dan penutup di Halmahera Selatan, yang dijadwalkan awal November 2021.

“Berharap Muscab nanti, tidak ada masalah dana berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Seraya menambahkan, hanya dua daerah yang belum bisa dilakukan Muscab, yakni Kabupaten Kepulauan Sula dan Halmahera Tengah. *