Minggu, 14 Juli 2024

Kakan Kemenag Kota Ternate Sukses Raih Magister Hukum IAIN

Kakan Kemenag Kota Ternate, Amir Tomagola | Foto : Istimewa/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate, Amir Tomagola sukses meraih gelar Magister Ilmu Hukum, Pascasarjana Fakultas Hukum IAIN Ternate, Jumat, 1 Oktober 2021.

Amir Tomagola adalah salah seorang wisudawan pascasarjana, yang merupakan sosok pekerja keras dan dikenal sebagai kutu buku. Ia sangat dekat dengan buku.

Putra dari Serka (Purn) H.Taha Nuhun Tomagola dan Nisma Muhammad ini, sejak kecil telah tekun belajar.

Maka pantaslah sosok suami dari Santhy Yallo ini menyelesaikan dua program pascasarjana di Kampus IAIN Ternate.

Saat ini, dirinya diberikan amanah untuk mengemban sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate.

Meski begitu, sosok Amir ini sebelumnya telah mencicipi asam garam sebagai seorang birokrasi di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sehingga dengan kesungguhan dan kegigihannya ini, serta selalu fokus pada tugas sekaligus selalu berinovasi, maka tidak heran pada tahun 2002 ia pernah menjadi Kepala Kantor Urusan Agama.

Tak hanya itu, ia juga tergolong berprestasi. Bahkan dirinya pernah mengikuti upacara 17 Agustus 2002 di Istana Merdeka, Jakarta.

Pria kelahiran Ambon Provinsi Maluku ini juga, dikenal sebagai orang yang katalis, pemicu perubahan dalam suatu organisasi dan orang yang berpikiran masa depan, atau bisa disebut sebagai agen perubahan.

“Prinsip saya ke depan I have a dream. Selalu dan selalu bermimpi tentang masa depan dan mengisinya dengan berbagai inovasi untuk kepentingan Kementerian Agama,” tandasnya. *