Minggu, 19 Mei 2024

Wali Kota Ternate Hadiri Murenbangnas 2024

Wali Kota Ternate (kanan) saat menghadiri musrenbangnas 2024 di Jakarta (humas/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin, 06 Mei 2024.

Musrenbangnas merupakan momentum penting, dalam menyempurnakan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025. Musrenbangnas 2024 dihadiri kepala daerah se-Indonesia yang merupakan wadah penting, untuk membahas rencana pembangunan nasional dan mendengarkan arahan lansung dari Presidan RI Joko Widodo tentang pembangunan nasional.

Selain musrenbagnas, Tauhid juga mengunjungi expo pembangunan daerah. Kunjungan ini memberikan kesempatan, untuk melihat secara langsung berbagai inovasi dan potensi pembangunan yang dapat diterapkan di Kota Ternate.

“Partisipasi dalam musrenbangnas 2024 adalah bagian dari upaya, untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Ternate.
Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan berbagai program pembangunan yang berkelanjutan, dan berorientasi pada kebutuhan real masyarakat untuk mewujudkan Ternate yang mandiri dan berkeadilan,” ungkap Tauhid usai mengunjungi expo.

Menurutnya, partisipasi dalam musrenbangnas 2024 adalah langkah menuju arah yang benar untuk memastikan, bahwa setiap rencana dan langkah pembangunan daerah selaras dengan kebutuhan nyata masyarakat.

“Dan ini sesuai dengan semangat UU Nomor 25 Tahun 2004,” pungkasnya. (*)