Sabtu, 18 Mei 2024

Mineral Trobos Diisukan Terlibat Kasus Suap AGK, Asghar: Ini Hoaks

Asghar Saleh (Dok Pribadi Asghar/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Baru-baru ini nama PT Mineral Trobos diisukan beberapa media pemberitaan online, terlibat dalam kasus suap OTT Gubernur Non Aktif Abdul Gani Kasuba.

Mineral Trobos dan mantan Komisaris Utama David Glen, ikut tercatut dalam pemberitaan tersebut. Padahal, dalam fakta persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Tipikor Ternate beberapa waktu lalu, tak sedikit pun menyebutkan dua nama tersebut.

Hal ini pula, langsung ditepis oleh Asghar Saleh selaku Direktur Teknis Malut United, yang juga bagian dari Mineral Trobos.

Asghar mengaku, pihaknya sangat terganggu dengan informasi yang beredar di sejumlah media online. Pasalnya, tak sesuai fakta persidangan. Selain itu, sambung dia, sejak satu tahun terakhir ini, David Glen sudah tidak lagi memimpin Mineral Trobos, karena perusahaan tersebut sudah dinahkodai oleh anak David.

“Kami merasa terganggu dengan pemberitaan inu, karena memang tidak sesuai fakta persidangan. Kalaupun kami terlibat, paling tidak sejak awal pemeriksaan saksi, pihak kami sudah dipanggil oleh penyidik. Bahkan, nama David Glen kan sekarang bukan lagi bos Mineral Trobos dan sudah fokus ke Malut United,” ungkap Asghar, Senin, 01 April 2024.

Asghar bilang, sejak AGK dilantik sebagai Gubernur Maluku Utara, keduanya baru satu kali bertemu. Itupun, sambung Asghar, saat laga Liga 2 Malut United di stadion Cikarang.