Minggu, 14 Juli 2024

Warga Fitu Mengeroyok Seorang Pria, Karena Buka Celana di Areal Masjid

Capture dari video milik akun facebook Status Ternate | Foto: ST/Malut Kaidah

TERNATE, MALUT KAIDAH – Seorang pria asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang belum diketahui namanya, babak belur dihajar warga Kelurahan Fitu. Pasalnya, pria yang diketahui berprofesi sebagai penjual karpet keliling itu, telah melakukan tindakan tak terpuji dengan membuka celana dan telanjang di halaman Masjid Raudatul Murtasidin saat warga baru selesai Shalat Magrib.

Informasi yang dihimpun malut.kaidah.id, Kamis, 2 September 2021, pelaku dalam kondisi mabuk sehingga tidak dapat mengontrol dirinya dan membuka celananya. Saat itu ada beberapa jamaah yang melihat, sontak mereka pun menghampiri pelaku. Alhasil, itu pun mengundang reaksi jamaah lainnya, sehingga pelaku dihajar oleh warga setempat.

Setelah menghajar pria tersebut, warga melaporkannya ke Polsek Ternate Selatan, kemudian polisi menjemput dan membawa pelaku untuk diperiksa.

Lurah Fitu, Junaidi Teapon saat dikonfirmasi via telepon, juga mengaku kaget dengan insiden itu. Ia mengaku tak mengetahui pasti kronologi kejadian.

“Saya baru dapat informasi nanti setelah Shalat Isya tadi. Kemudian saya langsung menuju Polsek untuk memastikan informasi itu, dan ternyata pelaku sudah diamankan di Polsek Ternate Selatan,” kata Junaidi.

Tonny bilang, ia sempat berkomunikasi dengan pelaku, bahkan pelaku sendiri mengaku menyesal dengan perbuatannya itu.

“Tadi saya tanya dia, kenapa berbuat seperti itu, lalu dia jawab, mungkin malam ini, malam sial saya pak,” ujar Junaidi

Junaidi juga sempat menasehati pelaku. Pasalnya, pelaku adalah pendatang yang mengais rejeki dengan berjualan di Kota Ternate.

“Saya bilang ke dia (pelaku) kalau datang ke Ternate niatnya buat cari uang, yah harus kerja dengan baik dan benar, bukannya bikin ulah,” kata Lurah Fitu menasehati pelaku.

Sementara itu, hingga berita ini terbit, pihak Polsek Ternate Selatan belum memberikan keterangan resmi. Lantaran, pelaku juga masih dimintai keterangan.

Sementara itu, dari akun Status Ternate di Facebook, selain menghajar pria tersebut, warga juga menggeledah tas yang dibawa pelaku. Ternyata, warga menemukan ada senjata tajam dan uang dalam jumlah yang banyak di dalam tas. Hanya saja, tidak diketahui jumlah pasti uang tersebut. *