Senin, 25 September 2023
SOFIFI  

Rusihan Jafar Terpilih Menjadi Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara

Rusihan Jafar/Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

SOFIFI, KAIDAH MALUT – Setelah didaulat para anggota dalam agenda rapat pemilihan Ketua komisi, akhirnya anggota Fraksi Gerakan Persatuan dan Kekaryaan (FGPK), Rusihan Jafar terpilih menjadi Ketua komisi III DPRD Maluku Utara.

Ketua DPRD Maluku Utara, Kuntu Daud saat diwawancarai mengaku, sebagian besar anggota komisi III memilih Rusihan Jafar dari partai Perindo.

“Tadi kan anggota 12 orang. Jadi, Pak Rusihan dapat 8 suara dan Pak Zulkifli 4 suara, maka Ketua komisi III yang baru itu Pak Rusihan,” kata Kuntu usai memimpin rapat, Kamis, 28 April.2022 di Kantor DPRD Malut.

Selain posisi Ketua komisi III yang sudah selesai dipilih, Kuntu bilang, agenda selanjutnya adalah pengisian posisi Sekretaris komisi.

“Didalam rapat pemilihan Ketua komisi III sudah ditawarkan, apakah pilih paket atau hanya Ketua saja, tapi disepakati hanya Ketua. Untuk posisi Sekretaris itu nanti Ketua komisi yang pilih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Rusihan Jafar menyampaikan, rasa terima kasih kepada anggota yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua komisi.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman anggota yang telah memberikan amanat ini kepada saya. Dan saya juga mengajak kita semua untuk mengawal pembangunan agar Maluku Utara lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.*