Kamis, 13 Juni 2024
SOFIFI  

Izzah, Peserta Hafalan Satu Juz dan Tilawah Asal Malut Tampil Maksimal

STQH Nasional - Izzah Qurrata'ain kafilah asal Maluku Utara, mata lomba golongan 1 Juz dan Tilawah kategori Anak-anak | Foto : Humas/Malut Kaidah

SOFIFI, KAIDAH MALUT – Salah seorang peserta lomba hafalan satu Juz Alquran dan Tilawah, asal kafilah Maluku Utara pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Nasional di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Izzah Qurrata’ain, tampil maksimal saat mengikuti lomba di hari kedua, Senin, 18 Oktober 2021

Amatan malut.kaidah.id, selama penampilan peserta berusia 7 tahun itu di arena, tidak mendapatkan bunyi bel, sebagai tanda kesalahan.

“Alhamdulillah, tidak ada bunyi bel dari dewan hakim. Ini pertanda baik, tidak adanya kesalahan yang dilakukan. Izzah mampu menyelesaikan hafalan dan tilawah dengan baik,” kata Mubarak, pelatih Izzah.

Meski begitu, kata Mubarak, soal hasil ia menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim STQH.

“Hasilnya, kita serahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim. Kita hanya bisa berdoa, semoga Izzah mendapatkan hasil yang baik,” tambah mantan Qari yang pernah mewakili Malut di ajang STQ Nasional itu.

Tidak berbeda dengan Mubarak, Ibu Izzah, Ruhiya, saat ditemui juga berharap penampilan Izzah mampu mengharumkan nama Maluku Utara di event Nasional tersebut.

Menurutnya, Izzah pernah mewakili Maluku Utara di ajang yang sama, dan berhasil meraih juara 3 golongan tartil tingkat kanak-kanak.

Mubarak menambahkan, sebagai pelatih, ia berharap di tahun ini Izzah memberikan penampilan terbaiknya dan meraih prestasi yang lebih baik lagi.*