Jumat, 24 Mei 2024

NasDem Tancap Gas Sambut Pemilu 2024, Rahim Odeyani: Rakor PSP Momentum Konsolidasi

Dewan Pembina DPW GPND Malut, Abd. Rahim Odeyani saat menghadiri rakor PSP (Foto: Istimewa/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Menyambut Pemilu 2024 mendatang, DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Maluku Utara, mulai tancap gas dengan melakukan rapat koordinasi (Rakor) Pemuda Siap Pemilu (PSP), Ahad, 22 Januari 2023 di Jatihotel, Ternate.

Rakor PSP dihadiri Ketua DPD GPND se Provinsi Maluku Utara, Dewan Pembina DPW GPND Maluku Utara, Ishak Naser dan Abd. Rahim Odeyani.

Ini tentu akan menjadi forum konsolidasi dan pembobotan bakal calog legislatif (Bacaleg) potensial, yang direkomendasikan Garda Pemuda NasDem.

Dewan Pembina DPW GPND Malut, Abd. Rahim Odeyani di hadapan para Ketua DPD GPND kabupaten kota se Provinsi Maluku Utara mengatakan, Rakor PSP menjadi momentum konsolidasi untuk memperkuat, struktur sayap partai dan kader jelang pemilu 2024.

“Dengan rakor ini, kita sebagai kader NasDem memberikan tanda bahwa, kita siap mengikuti dan memenangkan Pemilu 2024, baik itu pileg, pilpres dan pilkada,” tegas Rahim Odeyani yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah ini.

“Oleh karena itu, sudah semestinya Garda Pemuda NasDem menyiapkan strategi-strategi pemenangan, untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti,” sambung mantan Wakil Bupati Halmahera Tengah ini.

Menurutnya, Garda Pemuda NasDem merupakan organisasi sayap partai, yang beranggotakan para pemuda. Sebagai sayap partai, sudah tentu Garda Pemuda NasDem memiliki peranan penting, untuk memenangkan setiap momentum politik.

“Garda NasDem punya kewajiban memenangkan setiap momentum politik. Mengedepankan perangkat Garda Pemuda NasDem, dan tim yang dibentuk untuk meraup suara pemilih dengan Pendekatan yang menyeluruh,” ujar Rahim.

Suasana rakor DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara

Sementara itu Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng dalam sambutannya menegaskan, Garda Pemuda NasDem bukan hanya sekedar sayap partai, tapi lebih dari itu, bahwa Garda NasDem adalah penyeimbang dengan struktur partai.

“Garda NasDem tidak hanya sekedar menjadi mata dan telinga partai, tapi harus menjadi penyimbang untuk keberlangsungan partai,” tegas Ghifari.

Olehnya itu, Ghifari yang juga caleg NasDem dapil Ternate Selatan ini mengingatkan kepada seluruh kader-kader Garda NasDem, agar Garda Pemuda NasDem menjadi basis utama untuk kemenangan NasDem di Pemilu 2024, baik pilpres, pileg dan juga pilkada.

“Kita harus menjadi basis utama untuk kemengan partai. Untuk itu, seluruh hasil rakor ini wajib ditindaklanjuti oleh DPD GPND kabupaten kota, sehingga kita bisa menjadi basis utama kemenangan partai,” cetusnya.

Sekretaris Wilayah GPND Maluku Utara, Muhdar Adam menambhakan, rakor PSP adalah forum Pra Rapimnas yang digelar DPW GPND Malut, guna mendapatkan masukan yang objektif dari seluruh DPD GPND se Maluku Utara.

“Tentu ini sangat penting untuk mendapatkan masukan dari semua kabupaten kota, terkait kondisi objektif Garda Pemuda Nasdem dalam menghadapi pileg dan pilpres tahun 2024,” singkat caleg dapil Ternate Utara ini.

Dalam forum itu juga, 10 DPD GPND kabupaten kota se Provinsi Maluku Utara mengusulkan 1 nama, sebagai calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Maluku Utara dari Partai NasDem, yakni Ishak Naser. (*)