Sabtu, 18 Mei 2024

PDIP Malut Terima Berkas Cakada, Ketua: Semoga Pilihan Megawati ke Sultan Tidore

Sultan Tidore dan Muhammad Sinen usai serah terima formulir pendaftaran (Tim/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara, menerima formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sultan Tidore, Husain Alting Sjah.

Formulir diserahkan langsung oleh Sultan Tidore yang didampingi ketua tim pemenangan, Asghar Saleh beserta rombongan pendukung, dan diterima oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen, Selasa, 07 Mei 2024 sore.

Muhammad Sinen dalam konferensi pers menyatakan, ada dua berkas yang dimasukkan ke sekretariat yaitu berkas milik bakal calon Benny Laos yang diwakili tim LO, dan berkas pendaftaran milik Husain Alting Sjah yang diserahkan langsung oleh bakal calon.

“Bagi tim LO yang datang tentu yang menerima adalah petugas penjaringan, sedangkan saya harus ada di sini dan menerima berkas Sultan karena yang bersangkutan sebagai bakal calon yang mengantarkan berkasnya sendiri,” kata Muhammad Sinen.

Terlepas dari bakal calon gubernur, kata Muhammad Sinen, Husain juga merupakan Sultan Tidore yang bagi PDIP ini adalah satu kehormatan dan kebanggaan.

Menurut Wakil Wali Kota Tidore dua periode itu, PDIP mempunyai aturan partai yakni Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017 tentang Perolehan Kursi di Parlemen kemudian di bawah 20 persen, maka diberi kebebasan kepada siapa saja yang maju sebagai kandidat kepala daerah di PDIP. Bahkan, untuk wakil pasangan sepenuhnya diserahkan kepada kandidat. Meski begitu, dirinya menegaskan, pihaknya tetap melakukan seleksi yang nantinya akan diserahkan ke DPP PDIP, untuk menentukan dan memberikan keputusan.