Jumat, 24 Mei 2024

MANSUR Klaim Direstui 6 Parpol Untuk Bertarung di Pilwako Tidore

Pasangan MANSUR (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahman Do Soleman dan Umar Ismail mengklaim telah mendapat restu dari sejumlah partai politik, untuk bertarung di Pilwako Tikep 2024.

Ada enam partai politik yang siap usulkan pasangan ini, di antaranya Partai Amanat Nasional, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, dan Golkar. Menurur anggota DPRD Tikep dari fraksi PAN itu, maju di Pilwako menjadi keinginannya bersama Abdurrahman. Pasangan dengan akronim MANSUR itu, sangat optimis bertarung melawan pasangan lainnya yang bakal maju, terutama pasangan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman.

“Parpol sudah ada, bahkan besok malam pak calon wali kota sekesaikan,” kata Umar saat dikonfirmasi via telepon, Rabu, 24 April 2024.

Dirinya mengaku, sejauh ini hubungan komunikasi dengan ketua-ketua parpol sangat intens. Pertemuan dan pembahasan baik di pusat maupun di daerah kerap dilakukan bersama.

“Hampir setiap hari kami ngopi dengan ketua-ketua partai, bahkan sudah ketemu dengan pak Sulfi Dasko dan itu sudah selesai, PKB juga selesai, hanya saja belum dapat rekomendasi tetapi untuk tingkat konsultasi selesai,” timpalnya.

Umar sendiri tercatat sebagai anggota DPRD Tidore. Dirinya menjadi anggota dewan selama tiga periode, bahkan pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, dirinya kembali terpilih.

“Saya siap mundur dari DPRD. Sesuai aturan jadi saya taat dan patuh,” pungkasnya.