Jumat, 24 Mei 2024

Mantapkan Niat Maju Pilgub, Sultan Tidore Minta Dukungan ke Warga Malut

Sultan Tidore bersama warga (tim/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sultan Tidore Husain Alting Sjah yang juga bakal calon Gubernur Maluku Utara, melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Akelamo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Payahe dan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah.

Silaturahmi dilakukan usai Husain dan tim pemenangan memasukkan formulir pendaftaran, di Sekretariat DPD Partai Demokrat, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate, Ahad, 21 April 2024.

Kedatangan anggota DPD RI perwakilan Maluku Utara itu, disambut hangat oleh warga setempat. Di kesempatan itu pula, Husain banyak berdiskusi dengan warga dan mendengar masukkan sekaligus aspirasi masyarakat.

“Sampai sekarang saya masih terus melihat dinamika yang ada di Provinsi Maluku Utara. Saya juga turun ke kabupaten atau di daerah-daerah, dan mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi yang datang dari bawah,” akunya.

Sultan pada kesempatan itu pula, menyampaikan niat untuk maju bertarung dalam Pilgub 2024 mendatang.

Foto: Sultan Tidore bersama warga usai silaturahmi

“Saya datang bertemu bapak ibu untuk menyampaikan sesuatu yang baik, Ngau Ma Bilangi, mohon dukungan untuk saya maju sebagai calon Gubernur Maluku Utara” ucap Sultan.

Dirinya berkeinginan untuk membangun Maluku Utara dengan hati agar dapat lebih sejahtera, lebih mandiri dan bebas dari KKN.

“Kalo tidak disampaikan nanti dengar dari orang lain, malah tidak bagus. Jadi sekali lagi saya sangat siap untuk ikut Pilgub” tegas Sultan.

Sikap Sultan ini juga mendapat dukungan dari warga yang ditemui. Mereka berharap ada perubahan yang lebih baik di Maluku Utara, dalam hal pelayanan publik, pemerataan pembangunan dan tata kelola pemerintahan. (*)