Sabtu, 18 Mei 2024

Irman Saleh Ambil Formulir Balon Wali Kota, Ketua Gerindra Ternate Merinding

Irman Saleh (tengah) bakal calon Wali Kota Ternate (Nita/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ternate memberikan respons positif atas kehadiran bakal calon wali kota, Irman Saleh.

Irman yang mendatangi ke Kantor DPC Gerindra Kota Ternate didampingi ratusan pendukung dan simpatisan pada Selasa, 16 April 2024 sore tadi.

Niat baik Irman Saleh itu, mendapat sambutan yang luar biasa dari pengurus DPC Gerindra Kota Ternate.

Mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara itu menyatakan keseriusannya, untuk bertarung dalam pemilihan wali kota (Pilwako) Ternate periode 2024-2029.

Ketua DPC Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran figur muda potensial yang datang mengambil formulir pendaftaran, di sekretariat penjaringan Partai Gerindra Kota Ternate.

“Ini merupakan suatu bentuk penghargaan yang luar biasa atas kehadiran bakal calon. Ini luar biasa atas sambutannya,” ujar Jamian.

Menurutnya, figur muda seperti Irman merupakan jendela yang menjadi cikal bakal pemimpin masa depan Kota Ternate.

“Saya sampai merinding, karena bakal calon bilang Gerindra partai yang solid,” ucapnya.

Gerindra, kata Jamian, membuka diri untuk semua kalangan, terutama anak muda yang berkeinginan menjadi pemimpin. Tujuannya hanya ingin, agar pembangunan Kota Ternate ke depan lebih baik dan maju dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Kami mempersilakan semua figur untuk berkompetisi dalam pemilihan Pilwako nanti, demi pembangunan Kota Ternate yang lebih baik. Apalagi figur muda seperti (Irman Saleh) ini,” tandasnya.

Sementara Irman Saleh menyampaikan niatnya untuk bertarung pada Pilwako Ternate nanti. Sehingga itu, Partai Gerindra merupakan tujuan pertamanya dalam pengambilan formulir bakal calon ini.

CEO Nuansa Media Grup (NMG) itu memaparkan banyak hal terkait keinginannya maju dalam Pilwako. Satu hal yang mendorongnya adalah spirit pembangunan Kota Ternate seperti yang digaungkan Partai Gerindra.

Ternate, kata dia, adalah kota yang dikenal dunia dan Ternate punya sejarah yang besar. Membangun Kota Ternate butuh kolaborasi, tidak boleh ada sekat-sekat. Sehingga itu, harus butuh kolaborasi.

“Ternate sebagai kota inklusif, tentu saya punya semangat yang sama dengan Partai Gerindra untuk membangun Kota Ternate yang lebih baik ke depan,” terangnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Gerindra Kota Ternate yang atas sambutannya yang luar biasa. Apalagi, Gerindra berkeinginan mendorong anak muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Ternate. (*)