Sabtu, 18 Mei 2024

PDIP Tidore Raih Kursi Terbanyak, Dapil 2 Potensi Tambahan 1 Kursi

Wahyudi Wahid (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dipastikan menjadi salah satu partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak, pada Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan tahun 2024.

Bagimana tidak, kontestasi politik yang berlangsung sengit pada 14 Februari 2024 kemarin, PDIP nyaris menyapu bersih 25 kursi parlemen.

Berdasarkan data rekapitulasi internal PDIP Kota Tidore, saat ini PDIP berada pada puncak klasemen dengan perolehan jumlah kursi sebanyak 13.

“Untuk saat ini yang sudah terkunci sebanyak 12 Kursi. meski begitu, kemungkinan ada penambahan satu kursi di Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Tidore, Wahyudi Wahid, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Ahad, 18 Februari 2024.

Yudi sapaan akrab Wahyudi Wahid ini merincikan, untuk anggota PDIP terpilih daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi kecamatan Tidore dan Tidore Timur sebanyak 3 orang, mereka di antaranya Abdurrahman Arsyad, Mega Safitri Ajwan dan Hi. Ade Kama.

Sementara dapil 2 yang meliputi Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan, sebanyak 5 orang, di antaranya Marwan Suwardi, Ardiansyah Fauji, Husen Muhammad, Efendi Ardianto, dan Afina Abd. Rahim.

Sedangkan dapil 3 yang meliputi Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara, sebanyak 4 orang, di antaranya Nurul Asnawiah, Ahmad Zen, Hamga Basinu dan Sarmin Mustari.

Yudi bilang, untuk dapil 2 ada kemungkinan penambahan perolehan kursi.

“Apabila ada penambahan kursi di dapil 2, kemungkinan Husaen Ibrahim,” timpalnya.

“Hasil ini berdasarkan Fom C1. Kami sebagai pengurus partai mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, yang telah berjuang bersama PDIP,” tandasnya. (*)