Sabtu, 18 Mei 2024

Marwan Suwardi, Caleg PDIP Tidore yang Siap Merahkan Dapil 2

Marwan Suwardi (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Calon Anggota Legislatif (Caleg) jebolan PDIP Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Marwan Suwardi menggelar kampanye tatap muka di Desa Garojou, Kecamatan Oba Utara, Ahad, 21 Januari 2024 malam.

Marwan merupakan caleg dengan nomor urut 4 untuk dapil 2, yang meliputi dari Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

Pada kampanye tatap muka tersebut, ratusan simpatisan dan pendukung PDIP sangat antusias. Apalagi pandukung Marwan.

Salah satu perwakilan warga Desa Garojou, Sarif S. Kalabo dalam orasi politiknya menegaskan bahwa Marwan Suwardi adalah bagian dari Desa Garojou. Untuk itu, kata dia, pada pemilihan 14 Februari nanti, Marwan Suwardi dipastikan menang telak di Desa Garojou.

Selain memastikan kemenangan Marwan, Sarif juga menepis isu yang menjatuhkan anggota DPRD aktif Kota Tidore kepulauan itu.

“Jika ada orang yang bilang Marwan bukan orang Oba, kami hari ini mendeklarasikan bahwa beliau adalah orang Garojou, karena Marwan telah banyak membantu berbuat untuk warga Desa Garojou. Apalagi semenjak ia menjabat sebagai anggota DPRD Tidore,” tegas Sarif.

Sementara itu, Marwan Suwardi yang menyampaikan orasi politiknya memberikan apresiasi bagi seluruh pendukung dan simpatisan di Desa Garojou. Marwan merasa terharu lantaran warga setempat, telah berjuang untuk memenangkan dirinya.

Marwan berharap, seluruh pendukung dan simpatisan tidak mudah terpancing dengan isu miring yang dialamatkan kepada dirinya, maupun ke partai.

“Jangan termakan isu, mari kita bersama-samaTm tetap fokus melakukan konsolidasi, untuk meraih kemenangan bersama di tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ujarnya.

Di kampanye Marwan, turut hadir pula Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen.

Dalam orasi politiknya, Muhammad Sinen mengajak seluruh warga Desa Garojou khususnya simpatisan dan pendukung PDIP, agar selalu menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen itu juga mengimbau, agar dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden, masyarakat bisa memilih caleg-caleg dari PDIP.

“Di dapil 2 ini, ada calon PDIP sebanyak 11 orang, siapapun yang dipilih tidak masalah. Jadi bagi yang mau memilih Marwan Suwardi itu juga lebih bagus,” tegas Ayah Erik.

Muhammad Sinen juga mengkampanyekan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden, yang nanti akan bertarung pada Pemilu 2024.

Menurutnya, Ganjar dan Mahfud layak dipilih untuk memimpin Indonesia, karena keduanya memiliki sikap yang tegas untuk memajukan Tanah Air.

“Jika kita ingin Indonesia maju dan unggul dari semua sektor, terutama membasmi korupsi, maka pilihlah Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” tandasnya. (*)